Kamis, 10 Januari 2013

[Info] Recruitment

We Need You!!


Selamat malam teman-teman, kali ini Esumi ingin mengumumkan sesuatu, terkait keanggotaan staff di Anibase Fansub. Mengingat jumlah proyek yang cukup banyak dan sayang buat ditolak, Anibase Fansub akan membuka lowongan pekerjaan, dimana pekerjaan yang dibutuhkan tersebut adalah:

  1. Encoder (Sangat dibutuhkan); adalah orang yang bertugas untuk membangun ulang (re-build) suatu video, jadi video yang semulanya punya file size besar, bisa dikecilkan, tapi dengan kualitas yang sama dari video aslinya. Syaratnya, minimal bisa menggunakan MeGUI (atau software encode lainnya, tapi sebaiknya pakai MeGUI ^^), loyal, mau bekerja keras juga bekerja sama, dan rajin tentunya.
  2. Typesetter (Sangat Dibutuhkan); adalah orang yang bertugas untuk memberikan "sentuhan seni" pada teks (subtitle), agar  teks lebih enak dipandang, timer subtitle (menentukan waktu munculnya teks) dan menambahkan karaoke pada sebuah anime, syaratnya, minimal harus menguasai software Aegisub, kreatif, mau diajak bekerja sama, dan rajin (gak beda sih kayak syarat diatas).
  3. Translator (Sangat Dibutuhkan); adalah orang yang bertugas untuk menerjemahkan sebuah anime yang berbahasa lain, ke bahasa Indonesia, baik itu Jepang ke Indonesia, atau Inggris ke Indonesia, syarat juga sama kayak diatas, tapi ada satu tambahan, setidaknya Translator juga punya software Aegisub, agar memudahkan proses penerjemahan dan pengiriman naskah ke para Typesetter.

Sekiranya itulah jajaran-jajaran yang sangat dibutuhkan Anibase Fansub, jika ada ari teman-teman yang berminat untuk bergabung, teman-teman bisa mengirim e-mail dengan subjek Recruitment ke alamat e-mail old.english@rocketmail.com, atau teman-teman bisa langsung melamar pekerjaan di Chatango atau langsung komentar dibawah, semua orang bebas melamar pekerjaan disini, tidak harus berpengalaman, niat untuk belajar sudah cukup kok :) nanti diajari sampai bisa :D

Join ya, kami tunggu kedatangan anda :)


-Staff-

5 komentar:

  1. saya join staff jadi ENCODER bisa?

    ::di tunggu jawabannya mfhariri77@gmail.com

    BalasHapus
  2. sudah saya tanggapi, silahkan cek emailnya :)

    BalasHapus
  3. ane mau jadi typesetter bisa ??
    kalo bisa email saya ya
    Valkyrie0021@gmail.com

    BalasHapus
  4. gan , saya mau gabung jadi translator bisa ?
    saya tunggu jawabannya mjihanda@gmail.com

    BalasHapus
  5. gan, saya mau gabung jadi translator anime bahasa jepang ke bahasa indonesia.? ini alamat email sya gan itsme.iwankadim@gmail.com. yoroshiku onegaishimasu.!

    BalasHapus